Bunda PAUD Makassar Berbagi Pengalaman Mendidik dan Membentuk Karakter Anak

MAKASSAR, – Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail ingatkan pentingnya peranan orang tua dalam membentuk karakter anak usia dini.

Hal itu disampaikan saat tampil sebagai pembicara pada kegiatan workshop. Dengan tema Pendataan Kapasitas Guru PAUD Kota Makassar dalam Program Parenting dan Perlindungan Anak.

Workshop yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar bertempat,  di Hotel Aston Makassar. Selasa (16/8/22).

Peserta workshop yang hadir adalah pengurus Pokja Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Makassar, Pengurus TP PKK Kota Makassar, Bunda PAUD serta Guru PAUD se- Kota Makassar.

“Banyak hal terjadi di masyarakat melibatkan anak-anak, mestinya harus kita evaluasi diri utamanya orang tua, yang memiliki peran mengawasi anak. Parenting bukan sekadar mengasuh anak, namun orang tua  berkewajiban mendidik, membimbing dan melindungi setiap perkembangan anak-anaknya,” ucap Indira 

Sebagai Bunda PAUD, Indira mengutamakan sharing pengalaman, bagaimana peranan keluarga dalam pendidikan parenting, yang membutuhkan komunikasi antara orang tua dan anaknya.

“Kesempatan seperti inilah yang kita butuhkan, saling sharing, kalau teori kita bisa baca, namun belajar hal hal yang praktis dari pengalaman merupakan hal yang sangat penting dalam mendidik anak,” ujarnya .

Kegiatan dibagi dalam dua sesi, sesi pertama diikuti tiga Kecamatan diantaranya, Kecamatan Sangkarrang, Rappocini dan Tamalate, sedangkan sesi kedua diikuti Kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Bunda PAUD Makassar Berbagi Pengalaman Mendidik dan Membentuk Karakter Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top