DISKOMINFO

Perkuat Ikatan Bersama Pelanggan dengan Memahami Kualitas Layanan Usaha

Langkah memperkuat ikatan jangka panjang dengan pelanggan sangatlah penting. Oleh karenanya, memberi pelayanan optimal merupakan suatu keharusan bagi setiap pelaku usaha.

Upaya untuk mencapai hal tersebut pun diajarkan dalam pertemuan keempat Eksposure UMKM dan Bisnis Digital Batch 8, dengan materi bertajuk “Menjaga Kualitas Layanan Usaha”.

Mentor Khairul Umam sekaligus Manager Inkubator UKM Kota Makassar yang membawakan materi di hadapan 25 peserta UMKM menjelaskan manfaat hingga pentingnya menjaga kualitas layanan usaha.

“Pelayanan erat sekali hubungannya dengan customer, jadi ketika cutomer komplain kita dengar baik-baik. Bagaimana kita mencoba Memberikan pelayanan prima agar pelanggan kembali,” ucapnya. Senin, (11/12/2023).

“Pelayanan yang saya maksud itu dengan menjaga Enam A, yaitu attitude, ability, appearance, accountability, attention dan action. Jadi ini topik pembahasan kita kali ini,” lanjutnya.

Peserta dari UMKM Dapur Manifali Kelurahan Bukurokeng, Ika Iskandar menuturkan lewat materi yang disampaikan dirinya bisa belajar mengenai etika menghadapi konsumen.

“Tadi juga bagus banget kak, saya jadi mengerti bagaimana etika komunikasi dengan costumer. Sisah konsul ini biar tambah mantap,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + eighteen =

Scroll to top