DISKOMINFO

Dorong Penjualan UMKM Makin Meningkat, Eksposure UMKM Pertemukan Produsen dengan Reseller 

Batch 2 program kolaborasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) x Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar berakhir. Penghujung pertemuan Ekposure UMKM dan Bisnis Digital Batch 2 tersebut mempertemukan peserta yang merupakan reseller frozen food dengan produsen UMKM dengan segementasi yang sama. 

Diketahui, produsen yang dihadirkan yaitu alumni peserta dari Eksposure UMKM batch sebelumnya. 

Mentor Rudianto mengatakan, mempertemukan reseller dengan produsen merupakan salah satu bentuk bizmatching dari eksposure UMKM yang mampu menghasilkn keuntungan satu sama lain. 

“Nah itu yang menarik, karena memang sebelumnya angkatan pertama kita fokus ke produsen kemudian yang angkatan kedua ini kita fokus ke reseller, memang targetnya adalah bagaimana bisa terjadi transaksi di setiap UMKM, setidaknya mereka bisa meningkatkan penjualan,” katanya usai membawakan materi keuangan di Inkubator UKM Kota Makassar, Rabu (2/8/2023).

“Ini sudah termasuk kita macthingkan, nah saling menguntungkan mereka. Reseller butuh produk yang mau di jual dan produsen tentunya mau penjualan produknya meningkat. Reseller aktif, produsen ada dan produknya juga ada yang mau dijual,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu peserta dari batch 1 yang merupakan produsen frozen food dengan nama usaha Aisyah Suka Food, Saharuddin menuturkan dirinya sangat senang kembali hadir dan dipertemukan dengan reseller guna memperkenalkan produknya.

“Kami sangat senang karena kami bisa memperluas jaringan marketing produk kami dan dapat teman bisnis baru juga sehingga peluang terjualnya produk kami lebih luas,” imbuhnya.

Sama halnya dengan Saharuddin, peserta UMKM reseller dari Kelurahan Bangkala dengan nama usaha Mega Frozen Food Antang, Irma Satriani mengatakan pertemuan reseller dengan produsen merupakan langkah yang tepat. 

“Pertemuan reseller dan produsen merupakan momentum yang tepat untuk menjalin mitra. Produsen memaparkan produknya, memperlihatkan sample, memberikan harga khusus reseller sehingga bisa saling memberikan keuntungan masing-masing. Reseller siap menerima kerja sama karena harga yang diberikan khusus bukan ecer jadi kesempatan besar untuk menciptakan peluang yang besar untuk mendapat keuntungan lebih dengan bermitra,” katanya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × three =

Scroll to top