Kominfo Makassar Gelar Optimalisasi SPAN-LAPOR dan Tingkatkan Kualitas Admin Pelaksana
MAKASSAR,– Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar, menggelar kegiatan Optimalisasi Pengelolaan Pengaduan dan Peningkatan Kualitas Admin Pelaksana SP4N-LAPOR! di Ruang Sipakalebbi, Balai Kota Makassar, pada Rabu (11/12/2024).
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan respons terhadap pengaduan masyarakat serta memperkuat sistem pelayanan publik yang lebih efisien dan efektif.
Dalam sambutannya, Plt Kepala Dinas Kominfo Makassar Ismawaty Nur mengharapkan seluruh pihak yang terlibat dalam pemerintahan Kota Makassar dapat menindaklanjuti komitmen bersama dengan merespons pengaduan masyarakat secara cepat dan tepat.
“Kami berharap rekan-rekan admin pelaksana di lingkungan Pemkot Makassar dapat menindaklanjuti komitmen bersama ini, terutama dalam merespons dengan cepat aduan masyarakat yang masuk melalui SP4N-LAPOR!,” ujarnya.
Ismawaty juga berharap melalui kegiatan ini, pengelolaan pengaduan dan pelayanan publik dapat semakin mudah, terintegrasi, dan tuntas, sehingga dapat mendukung pembangunan Kota Makassar.
Diketahui, acara ini menghadirkan narasumber penting, yakni Mantan Komisioner Ombudsman Makassar, Nurul Fitratullah, dan Admin Pelaksana SP4N LAPOR Provinsi Sulawesi Selatan, Muh Iswar Ramadhan.
Adapun upaya ini menjadi langkah penting dalam memastikan pengelolaan pengaduan masyarakat dapat berjalan dengan lebih baik dan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Makassar.