DISKOMINFO

Kominfo Makassar-YMH Sulsel, Sinergi Masifkan Edukasi Berantas HIV/AIDS

MAKASSAR,- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar, menerima audiensi Yayasan Mitra Husada (YMH) Sulawesi Selatan (Sulsel). Berlangsung di ruang Rapat Kominfo Makassar, Kamis (26/9/2024).

YMH Sulsel melakukan audiensi untuk mengajak Kominfo Makassar berkolaborasi dalam memaksimalkan upaya pencegahan dan penanganan HIV/AIDS di Kota Makassar.

Rencana itu disampaikan oleh Sekretaris YMH Sulsel, Munadhin menuturkan, keberhasilan program pencegahan dan pengobatan HIV/AIDS diperlukan peran aktif semua pihak terkait dan pemangku kebijakan.

“Epidemi HVI/AIDS di Makassar sudah mengkhawatirkan, peningkatan jumlah kasus dari tahun ke tahun menunjukkan trend yang signifikan. Artinya Memerlukan peran aktif multi pihak, baik pemerintah juga masyarakat,” tuturnya.

“Termasuk publikasi edukasi, strategi pencegahan HIV/AIDS ditujukan untuk mencegah dan mengurangi resiko penularan di seluruh lapisan masyarakat. Perlu evaluasi serta koordinasi antar lintas terkait untuk mendukung capaian efektif dan berkelanjutan,” tambahnya.

Menyambut kunjungan tersebut, Plt Kepala Dinas Kominfo Makassar, Ismawaty Nur mengatakan bahwa pihaknya selalu terbuka terkait hal yang menyangkut kepentingan publik, khususnya edukasi kepada masyarakat.

“Salah satu tugas dan fungsi Kominfo itu promosi, publikasi dan sosialisasi. Tentu kita siap support, kita memiliki beberapa platform yang bisa digunakan, melihat isu ini sangat penting karena menyangkut kesadaran masyarakat kita,” jelasnya.

Lebih lanjut Ismawaty menegaskan, bahwa masalah HIV/AIDS merupakan sorotan serius yang patut diselesaikan bersama dengan sinergi kolaborasi.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut Kominfo Makassar dan YMH Sulsel melakukan diskusi mendalam mengenai potensi kerja sama yang selaras dengan visi misi pada organisasi masing-masing.

Kedua pihak banyak membahas mengenai rencana konten dan platform publikasi yang tepat untuk mengedukasi masyarakat luas, sebagai upaya bersama mengatasi permasalahan HIV/AIDS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − eight =

Scroll to top