DISKOMINFO

Pertemuan Kedua Eskposure UMKM Batch 3, Peserta Ikuti Materi Manjemen Sosial Media 

Ekposure UMKM dan Bisnis Digital Batch 3 terus berlanjut. Pada pertemuan kedua,  Materi “Manajemen Sosial Media” menjadi fokus pembahasan mentor di hadapan para peserta yang hadir.

Sejalan dengan konsep go digital yang ingin dicapai, manajemen sosial media merupakan hal penting yang harusnya dipahami setiap pelaku bisnis di dunia digital saat ini.

Mentor Odhi Fahrurazi yang membawakan materi tersebut mengatakan peserta diajak agar mampu memanfaatkan sosial media secara maksimal dalam memasarkan produknya. menjual produknya melalui sosial media secara kompetitif.

“Bagaimana caranya mereka bersaing kompetitif dengan konten yang menarik melalui platform sosial media. Tujuannya agar produk yang ada dijual memanfaatkan platform sosial media secara maksimal dan kompetitif,” katanya usai membawakan materi di Inkubator UKM Kota Makassar, Selasa (15/8/2023).

Lanjutnya lagi, Odhi menuturkan bahwa peserta juga diajarkan bagaimana menyalurkan nilai produk yang dipasarkan di sosial media secara menarik. 

“Selain itu, fokusnya juga terkait bagaimana cara jualannya di sosia media, jadi tidak sekadar upload konten jualan saja, namun ada hal menarik yang mampu produsen sampaikan ke customer sehingga konsumen tertarik untuk membeli produk yang dilihat,” tuturnya.

Seentara itu, peserta dari UMKM Nurilfroz Kelurahan Maggala, Nunu mengungkapkan bahwa materi yang disampaikan mentor sangat bermanfaat guna mengembangkan bisnisnya. 

“Alhamdulillah materi tadi sangat bagus di mana kita diajarkan untuk memanfaatkan fasilitas internet (Sosmed) buat kemajuan produk yang kita jual,” ungkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 1 =

Scroll to top