DISKOMINFO

Pertemuan Keempat, Peserta Eksposure UMKM Belajar Langsung Membuat Konten Jualan di Sosial Media

Eksposure UMKM dan Bisnis Digital Batch 2 masih terus berlanjut. Pertemuan keempat kali ini, peserta belajar langsung terkait cara membuat konten jualan di sosial media. 

Pada sesi praktik membuat konten tersebut, didampingi langsung oleh Mentor Odhi Fahrurazi. Berlangsung di Inkubator UKM Kota Makassar, Senin (31/07/2023). 

Odhi Fahrurazi mengatakan, peserta pada sesi praktik itu diajarkan membuat ide konten yang terhubung langsung ke target customer yang telah ditentutkan.

“Tadi itu memang lebih ke praktik. Jadi mulai dari menentukan audience, ide konten, kerangka konten kemudian bikin kontennya. Namun sebelum membuat konten kan kita harus tahu dulu siapa audiencenya, targetnya siapa supaya tidak asal buat konten,” tuturnya. 

“Kemarin (pertemuan sebelumnya) itu kita bicara materinya, sekarang praktiknya. Di sini lebih detail lagi kita sampaikan ke peserta soal audience. Mulai dari segmentasi customernya, usia, jenis kelamin, pekerjaan, kebiasaan, tempat dia tinggal semua harus bisa kita tentukan sebelum membuat konten,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, salah satu peserta dari Kelurahan Buakana dengan nama usaha Happy Food and Drink, Sriwahyuni menuturkan bahwa dirinya mampu memahami lebih dalam cara membuat konten sesuai dengan terget konsumen dari produk yang dijual. 

“Alhamdulillah materi hari ini sangat bagus karena kita langsung praktik soal konten. Karena banyak dari kita ini yang asal jadi saja kontennya, tapi ternyata banyak harus kita perhatikan sebelum membuat konten, terutama terget customer dari konten itu,” ungkapnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 16 =

Scroll to top