DISKOMINFO

Peserta UMKM Lorong Praktek Langsung Cara Foto Produk dan Pembuatan Konten Dalam Eksposure UMKM Diskominfo Makassar

Program Eksposure UMKM Batch 1 yang diadakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar memasuki pertemuan kedua. Kali ini peserta UMKM Lorong praktek langsung terkait materi yang didapatkan sebelumnya.

Pertemuan kedua yang berlangsung pada Jumat 19 Mei ini masih dilaksanakan di Inkubator UMKM Kota Makassar.

Mentor Taufiqul Ilhamdi mengatakan, sesi kali ini merupakan lanjutan dari materi yang telah disampaikan oleh mentor dipertemuan pertama.

“Kegiatan kedua itu praktikum dari kegiatan hari pertama
Jadi tadi lebih ke review produk yang dimiliki peserta, review kemasan, sama pelatihan foto produk,” ucapnya.

Lebih lanjut lagi, Taufiqul menjelaskan terkait apa saja target yang diharapkan dapat dicapai oleh peserta dengan pola bimbingan yang di terapkan.

“Goalsnya ada dua karena ada dia pemateri ini hari. Yang pertama para pelaku UMKM bisa mengembangkan produk, kemasan hingga cara ambil foto produk yg benar, yang kedua adalah praktek pembuatan konten plan untuk kegiatan brandingnya di sosial media. Jadi para peserta jadi tahu untuk pembuatan konten itu harus di rencanakan,” jelasnya.

“Pola bimbingannya ini mentoring. Total ada tiga materi yg dibawakan pemasaran, SDM, dan keuangan. Pemasaran ini terbagi dua pendalaman produk itu saya yg bawakan, digital marketingnya om Odhi yg bawakan,” lanjutnya lagi.

Diketahui sebelumnya, program ini merupakan bentuk kontribusi Diskominfo dalam mewujudkan 10.000 lapangan kerja baru.

“Seperti visi misi Bapak Wali Kota Makassar bahwa kita ingin menciptakan 10.000 usaha baru, bagian dari pada program tersebut kami mengusulkan untuk melaksanakan kegiatan ini,” ungkap Plt. Kepala Dinas Kominfo Makasar Ismawaty Nur saat memberi membuka acara. Rabu, (17/05).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 6 =

Scroll to top