DISKOMINFO

Eksposure UMKM Diskominfo Makassar Ajarkan Berbagai Materi Bisnis Kepada Peserta UMKM Lorong

Batch 1 Eksposure UMKM yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menjadi daya tarik dan hal yang dinantikan oleh para pelaku UMKM Kota Makassar, khususnya yang berada di lorong-lorong.

Eksposure UMKM Batch 1 yang dilaksanakan Rabu, 17 Maret ini diawali dengan materi terkait pemasaran produk dan digital marketing.

Khaerul selaku mentor yang akan mendampingi peserta mengatakan bahwa dalam program ini mentor-mentor (narasumber) akan memberi berbagai materi terkait bagaimana mengelola bisnis di setiap pertemuannya.

“Ada banyak akan kita pelajari hingga nantinya kita juga akan membahas bagaimana mengelola keuangan. Untuk hari ini sendiri kita akan belajar tentang pemasaran produk dan digital marketingnya,”

Bukan hanya itu, ia juga menyampaikan di mana peserta nantinya juga akan dibekali dengan praktek secara langsung setelah menerima materi yang disampaikan.

“Bukan hanya teori, nanti juga akan ada simulasi prakteknya. Dengan begitu kita bisa pantau dan pahami perkembangan dari peserta,” ucapnya.

Sementara itu, salah peserta dari UMKM Presto Barokah yang mengelola bisnis makanan Ikan Bandeng mengatakan bahwa program yang diadakan Pemerintah Kota Makassar melalui Diskominfo merupakan yang sangat membantu dalam proses mengembangkan bisnisnya.

“Saya sangat gembira hari ini di Inkubator UMKM Makassar, saya dapat pengetahuan tentang marketing dan pengembangan tentang branding,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =

Scroll to top