Solusi Jaga Katahanan Pangan dan Antisipasi Inflasi, Pemkot Makassar Imbau Tiap Lorong Menanam

Sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam menjaga ketahanan pangan dan mengantisipasi inflasi, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta setiap lorong yang ada untuk menanam.

Danny Pomanto sapaan akrabnya mengatakan bahwa akan alih-fungsikan Container Makassar Recover menjadi posko permintaan benih tumbuhan untuk masyarakat.

“Saya juga minta untuk penanaman di lorong-lorong,” ucap Danny Pomanto.

Selain itu, Danny Pomanto juga ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kontainer Makassar Recover memiliki manfaat untuk terus digunakan. Sebab sebelumnya, banyak Kontainer Makassar Recover yang dianggap terbengkalai dan tidak digunakan.

“Nah tidak perlu bikin posko lagi itulah gunanya kontainer yang orang bilang tidak ada gunanya,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, data yang dikeluarkan BPS mencatat, bahwa Kota Makassar mengalami inflasi yang cukup tinggi di tahun 2022 dibanding 2021 silam.

Kendati demikian, Danny Pomanto menuturkan, pada sektor pangan justru terjadi deflasi. Artinya dalam hal ini Kota Makassar aman. Dirinya juga mengklaim bahwa, hadirnya serial program Lorong Wisata (Longwis) juga dapat mendorong masyarakat lebih mandiri dan dapat menekan inflasi.

“Jadi perintahnya juga Mendagri untuk membangun kemandirian pangan, di Makassar sendiri sudah berjalan. Apalagi komoditas yang menjadi penyumbang inflasi tinggi di beberapa kota itu adalah cabai. Namun, pangan kita sangat aman,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial