Dies Natalis Unhas, Danny : Suara Alumni Harus Terdengar di Seluruh Dunia

MAKASSAR,- Jalan santai, rangkaian Dies Natalis ke – 66 Tahun Universitas Hasanuddin, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, bakar semangat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas melalui sambutannya yang mengajak seluruh IKA Unhas untuk berkolaborasi bagi negeri.

“Suara IKA Unhas harus terdengar di seluruh negeri,” demikian Wali Kota mengawali sambutannya, Minggu (4/09).

Moment Dies Natalis ke – 66 Tahun IKA Unhas dibanjiri alumni dari berbagai jurusan atau departemen, fakultas, dan wilayah. Mereka berkumpul memperingati Dies Natalis Unhas, almamater kebanggaan bersama.

“Secara personal, alumni Unhas di berbagai bidang tidak pernah kalah, bahkan selalu menonjol dengan berbagai inovasi. Kekuatan ini jika dikolaborasikan dengan semua disiplin ilmu, tentunya akan mampu membangun kabupaten, kota, dan provinsi di Indonesia, hingga membangun negeri,” ungkapnya.

Danny pun menekankan kesiapan Kota Makassar untuk menampung apapun hasil pemikiran dari Unhas yang diharapkan mampu menjawab isu-isu penting yang ada di masyarakat.

Salah satu hal yang penting dan patut mendapat perhatian dari semua, yakni program Jagai Anak Ta’, meskipun program ini sederhana namun merupakan program penyelamatan generasi.

“Banyak program lain, namun program sederhana ini sangat penting, karena tentang penyelamatan generasi. Agar generasi kita dapat menjadi generasi yang tangguh. Dibutuhkan adanya mitigasi sosial, jika ingin jauh lebih baik, pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” tekannya.

Dalam kesempatan tersebut, Danny Pomanto menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Unhas, Amran Sulaiman yang telah memberikan semangat dan menjawab kerinduan untuk berIKA. 

Demikian pula untuk Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa atas segala kontribusi yang diberikan membawa Unhas lebih baik. “Prof JJ, demikian saya menyapanya sebagai sahabat dari dahulu,” ungkap Danny.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Dies Natalis Unhas, Danny : Suara Alumni Harus Terdengar di Seluruh Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top