Danny Tampil Sebagai Pembicara pada Diskusi Panel IAGI Bahas Pengembangan Ruang Bawah Tanah

Makassar,- Wali Kota Makassar Moh, Ramdhan “Danny” Pomanto tampil sebagai pembicara dalam diskusi panel yang diadakan Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI).

Diskusi panel yang digelar merupakan bagian dari rangkaian Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) sekaligus Konvensi dan Pameran tahunan IAGI ke – 51 tahun di Sandeq Ballroom Hotel Claro, Rabu (26/10/2022).

Sesuai dengan tema diskusi yakni, G.I.S. dan Urban Geologi 4.0, Danny memaparkan kemungkinan pengembangan penata ruang bawah tanah sebagai pilihan untuk dijadikan kota baru.

“Secara pemerintahan, ini adalah momen yang sangat baik kami manfaatkan karena negara kita sedang membahas tentang pemanfaatan ruang bawah tanah,” ucapnya.

Sebagai seorang arsitektur, kata Danny pemerintahannya telah mempersiapkan pengembangan ruang bawah tanah sebagai kota baru.  

“Pengembangan ruang bawah tanah sebagai kota baru menjadi pilihan terbaik, seperti negara Singapura,” ujar Danny mencontohkan.

Olehnya itu Danny menantang Geologis yang tergabung dalam IAGI, untuk ikut serta mensurvei struktur geologi kota Makassar.

“Saya tantang teman – teman geologi dari IAGI mensurvei Makassar untuk dikembangkan sebagai kota baru,” terangnya.

Sumber : Humas Kominfo Makassar 

Danny Tampil Sebagai Pembicara pada Diskusi Panel IAGI Bahas Pengembangan Ruang Bawah Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top