Bappeda Kendari Sebut, “Pemerintah Kota Makassar Semakin Maju”

Badan Rencana Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Kendari mendatangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar dalam agenda kunjungan kerja. Bertempat di Warroom Diskominfo Lantai 10, Balai Kota Makassar. Kamis (8/12/2022).

Diskominfo Kota Makassar menerima langsung Kepala Bidang Pemerintahan dan Litbang Bappeda Kota Kendari, Irnayanti Bisma terkait kunjungan pengenalan suatu data.

Irnayanti menyampaikan rasa kagum terkait kemajuan Kota Makassar saat ini. Menurutnya, pengelolaan informasi dan pengembangan data yang ada mampu membantu masyarakat luas.

“Sangat berkesan, apa lagi baru masuk di sini (Warrom). Menurut saya sudah sangat maju sekali Kota Makassar dengan informasi-informasi seperti ini. Update semua data datanya juga sangat membantu masyarakat. Pemerintah Kota Makassar semakin maju,” ucapnya.

Irnayanti menegaskan bahwa kedatangannya di Kota Makassar, khususnya Diskominfo yakni sesuai dengan perintah Perpres tahun 2019. Pihaknya juga sebelumnya telah mendatangi Bappeda Makassar.

“Agenda kerjanya terkait pengenalan suatu data, sesuai Perpres 39 Tahun 2019. Itu kemarin kami sudah ke Bappeda sebagai kordinator data. Nah saat ini kami ke Kominfo sebagai wali data. Wali data yah, suatu data utama, Nah tadi sudah di jelaskan sama pak kepala bidang,” tegasnya.

Operation Room Kota Makassar

Setelah mengamati secara langsung, Irnayanti mengatakan bahwa pihak mempelajari banyak hal terkait pengelolaan portal data Pemerintah Kota Makassar.

“Sudah banyak yang bisa dipelajari, sudah banyak informasi dan terutama yang portal tadi tentang suatu data Kota Makassar. Nah kami dari Kota Kendari belum ada. Sudah ada sebenarnya tapi bukan yang istilahnya sesuai dengan Perpres 39 itu. Sudah ada portal tapi aplikasi-aplikasi yang terintegrasi seperti itu belum, mudah mudahan kami juga bisa,” katanya.

Selain itu, Irnayanti sebagai perwakilan dari Bappeda Kota Kendari menuturkan nantinya hasil kunjungan kerja tersebut akan dijadikan sebagai rujukan di kotanya.

“Iya nanti kami sampaikan ke pimpinan bahwa Kota Makassar pengelolaan suatu datanya itu seperti ini berdasarkan informasi dari Bappeda dan Kominfo Kota Makassar, mungkin itu bisa memperbaiki pengelolaan suatu data di Kendari,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial