DISKOMINFO

Kontribusi Majukan UMKM, Diskominfo Makassar Adakan Eksposure UMKM

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar kembali mengadakan Eksposure UMKM Batch 1, guna memberi wadah kepada para pelaku UMKM di Kota Makassar untuk belajar memahami bisnisnya dan diharapkan mampu naik kelas.

Kegiatan yang berlangsung di Inkubator UMKM Kota Makassar ini juga didampingi oleh mentor-mentor yang ahli dalam bidangnya. Nantinya, Eksposure UMKM 1 ini akan berlanjut hingga enam kali pertemuan.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Makasar Ismawaty Nur mengatakan, program ini merupakan bentuk kontribusi Diskominfo dalam mewujudkan 10.000 lapangan kerja baru.

“Seperti visi misi Bapak Wali Kota Makassar bahwa kita ingin menciptakan 10.000 usaha baru, bagian dari pada program tersebut kami mengusulkan untuk melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya saat memberi membuka acara. Rabu, (17/05/2023).

Menurutnya, dengan adanya kolaborasi dengan Inkubator UMKM di bawah naungan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar tentu menjadi hal yang dapat menyukseskan kegiatan pengembangan UMKM tersebut.

“Tentunya ini bukan hal yang mudah bagi kami di Diskominfo melihat tools tools kami lebih kepada lingkungan digital. Namun kami juga tentu ingin berkontribusi terkait peningkatan level UMKM dalam hal digitalisasinya,” tutur Plt.  Kepala Dinas Kominfo Makassar.

“Dengan adanya inkubator center ini kami seakan akan, kita saling bersangkutan karena bisa menjadi bagian dari proses inkubator center ini,” tambahnya.

Terkahir, ia pun berharap agar para peserta yang berasal dari UMKM lorong Kota Makassar bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

“Kami berharap bapak ibu bisa belajar dengan baik, apa lagi dengan adanya inkubator center ini, mari sukseskan dan naikkan level bisnis kita,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 16 =

Scroll to top