Danny Narasumber, Paparkan Makassar Dua Kali Tambah Baik Pada Kelas Inspirasi Modul Nusantara

MAKASSAR,- Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto didaulat sebagai narasumber pada kelas Inspirasi Modul Nusantara yang digelar di Baruga  Anging Mammiri, Sabtu (17/09) malam.

Kelas modul nusantara adalah program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 2 Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Modul Nusantara merupakan kegiatan non-akademik yang dikemas secara sistematik, berisi rangkaian kegiatan pembinaan dan pemahaman yang terencana tentang sikap sosial dalam aspek kebhinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial.

Di hadapan 271 mahasiswa yang berasal dari 177 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia, Danny memaparkan biografi dan filosofi hidupnya, mulai dari kehidupannya sebagai anak lorong, hingga dirinya berhasil memimpin Kota Makassar sebagai Wali Kota dengan berbagai inovasi yang diinisiasinya.

“Saya percaya doa orang tua itu mutlak. Saya jadi Wali Kota bukan karena keberhasilan saya, tetapi keberhasilan orang tua saya,” ucap Danny.

Menurut Danny di masa kepemimpinannya dirinya memiliki tagline Makassar Dua Kali Tambah Baik.

“Berkat Makassar Dua Kali Tambah Baik tentang bagaimana misi saya yang langsung menyentuh masyarakat, saya diundang untuk memberi kuliah di Monash University,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kemitraan Inovasi Kewirausahaan dan Bisnis Unhas, Prof Dr. Adi Maulana mengatakan, modul nusantara adalah kegiatan yang sudah kedua kalinya dilaksanakan.

“Tujuannya adalah membuat mahasiswa dari seluruh Indonesia, baik dari wilayah barat maupun mahasiswa dari timur untuk saling mengenal satu sama lain serta mempererat tali kekeluargaan dan kebangsaan agar lebih erat di masa yang akan datang,” jelasnya.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Danny Narasumber, Paparkan Makassar Dua Kali Tambah Baik Pada Kelas Inspirasi Modul Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top