Wali Kota Danny Bersama Pengurus DMI Kota Makassar Bersinergi Perkuat Keimanan Umat

MAKASSAR,- Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto ajak Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersinergi sukseskan program Pemerintah Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Danny di hadapan pengurus DMI yang baru dilantik periode 2022- 2027, oleh Ketua PW DMI Provinsi Sulawesi Selatan (Prov. Sulsel), H.M Amin Syam di Hotel Horison Ultima, Sabtu (17/09).

“Masjid saat ini memegang peran sangat sentral, apalagi terjadi kompleksitas nilai – nilai  moral di tengah – tengah masyarakat yang harus diwaspadai,” ucap Danny.

Menurutnya persoalan sosial, baik itu kenakalan remaja maupun kekerasan dalam rumah tangga serta masalah sosial lainnya ternyata intinya ada di dalam keluarga.

“Itulah kenapa Pemkot Makassar membuat program sederhana yang sangat strategis, Jagai Anakta dan Perkuatan Ummat, karena setelah ditelisik lebih dalam persoalan sosial ternyata intinya di keluarga,” lanjutnya.

Danny yang juga Ketua Masyarakat Cinta Masjid Indonesia mengingatkan, agar masjid menjadi solusi sebagai tempat ibadah masyarakat untuk memperkuat keimanannya.

“Maka peran DMI sangat strategis, memberi semangat agar semua masyarakat diperkuat  orientasi keimanannya di rumah ibadah,” tuturnya.

Ketua DMI Kota Makassar yang baru dilantik Drs H. M. Yunus HJ berharap kepada Walikota Danny Pomanto agar program DMI dapat bersinergi dengan Pemkot Makassar.

“Saya optimis DMI dapat melaksanakan program dengan baik, jika didukung Pemkot Makassar dan bimbingan dari PW Prov. Sulsel, Insya Allah kami mendedikasikan tenaga dan pikiran untuk menjalankan roda organisasi DMI dengan amanah,” tukasnya.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Wali Kota Danny Bersama Pengurus DMI Kota Makassar Bersinergi Perkuat Keimanan Umat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top