Kadis Kominfo Makassar : CCTV Berfungsi, Hanya Jaringannya Terputus

MAKASSAR,- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar menjelaskan terkait CCTV Pemkot Makassar yang berada di perempatan Perintis – Baddoka yang diduga tidak berfungsi.

Kepala Dinas Kominfo Makassar, Mahyuddin, memastikan CCTV dalam kondisi baik, dan berfungsi. Hanya saja sempat terjadi sedikit kendala di jaringan internet.

“Untuk perangkat kamera CCTV berfungsi dengan baik, aliran listrik berfungsi dan dalam kondisi on. Hanya saja dari sisi jaringan internet di waktu itu sementara bermasalah,” ujarnya, Kamis (15/09).

Menindaklanjuti adanya laporan terkait tidak berfungsinya CCTV tersebut, pihak Kominfo segera melakukan pengecekan, dan berkoordinasi dengan pihak penyedia jaringan.

Vice President Sulampua Area, Achmad Asfari, selaku pihak penyedia jaringan menyampaikan bahwa ada permasalahan link down, pasca gangguan node lintasarta Makassar pada saat itu.

“Jadi permasalahan bukan pada CCTV nya, tetapi pada sisi jaringannya,” ungkapnya.

Sebelumnya telah terjadi peristiwa pembusuran terhadap seorang Hafiz Al Qur’an, di perempatan lampu merah dekat Mako Polda Sulsel.  Kasus ini sedang dalam penanganan pihak kepolisian Polsek Biringkanaya.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Kadis Kominfo Makassar : CCTV Berfungsi, Hanya Jaringannya Terputus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top