Gerak Cepat Wali Kota Makassar Jalankan Instruksi Presiden, Minta Semua SKPD Tekan Inflasi

MAKASSAR,- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan instruksi kepada seluruh kepala daerah untuk memperhatikan stok kebutuhan pangan di daerah masing-masing. Menekan inflasi dengan penerapan strategi para pemimpin yang disampaikannya secara virtual, Senin (12/09).

Menindaklanjuti arahan tersebut, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto bergerak cepat dengan mengumpulkan SKPD terkait membahas apa saja komoditi yang kemungkinan bisa memicu inflasi di Kota Makassar.

Rapat kecil usai arahan Presiden RI dilakukan Danny untuk mengatur strategi menekan laju inflasi terlebih pasca kenaikan harga BBM.

“Kita harus punya cara untuk mengendalikan inflasi. Monitoring harga harian komoditi lalu atur strategi intervensinya yang bisa memicu inflasi komoditi apa saja dan sumbernya dari mana itu harus jelas,” terang Danny.

Ditambahkannya gerak cepat Pemerintah Kota Makassar harus segera dilakukan agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi maksimal tanpa adanya perubahan harga yang signifikan. 

Di Kota Makassar, komoditi beras dan ikan yang menjadi perhatian. Sementara untuk bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih dan cabai masih dalam harga normal.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Gerak Cepat Wali Kota Makassar Jalankan Instruksi Presiden, Minta Semua SKPD Tekan Inflasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top