Konsulat Jepang Berpartisipasi, Sajikan Film Buat Pengunjung Makassar F8

MAKASSAR, – Kantor Konsuler Jepang di Makassar berpartisipasi dalam pemutaran film di Festival F8 Makassar 2022 melalui dukungan dari The Japan Foundation, Jakarta (@jf_jakarta), 

Film yang diputar adalah “Neko Ninja” yang disutradarai oleh Takashi Watanabe dan rilis di Jepang pada tahun 2017. 

Film yang berdurasi 95 menit ini bercerita tentang seorang Ninja bernama Kagerota dari klan Kiryu yang ditinggalkan ayahnya pada usia 10 tahun. 

Ayahnya, Kenzan adalah seorang ninja hidung merah legendaris. Ayahnya mengatakan kepadanya bahwa mereka hanya akan bertemu lagi saat Kagerota tumbuh dewasa dan memoles keterampilan ninja miliknya sendiri.

Setelah mencapai kedewasaan, Kagerota telah menjadi ninja yang diburu oleh agen yang dikirim oleh pemimpin klan berusia lanjut, Katsuragi , untuk mendapatkan kembali gulungan Kenzan yang dianggap berisi cerita kemampuan mitos para pejuang mengubah penampilan untuk memenangkan pertempuran.

“Kagerota menuju Edo untuk misi pertamanya. Dia mencuri ikan mas dari rumah Daimyo Yashiki. Sambil meninggalkan rumah dengan ikan mas, Kagerota memperhatikan bahwa dia sedang diikuti oleh seekor kucing gemuk. Kucing itu memiliki hidung merah. Kagerota yakin kucing itu adalah bentuk kucing dari ayahnya yang telah lama hilang dan legendaris bernama Kuze Kenzan karena hidung merahnya sama dengan Kenzan,” ucap Monica, Konsuler Jepang di Makassar, Sabtu (10/09).

Sementara kata dia, Klan Kiryu, yang sangat ingin membawa gulungan itu kembali, mengirim dua ninja perempuan, Momiji dan Tsubame (Izumi Fujimoto), untuk menangkap Kagerota.

Film bernuansa heartwarming-comedy ini ditonton ratusan pengunjung Makassar F8 karena film ini dikemas dengan baik dan memiliki makna yang mendalam.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Konsulat Jepang Berpartisipasi, Sajikan Film Buat Pengunjung Makassar F8

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top