Sukseskan F8, Lantamal Vl Makassar Gelar Aksi Bersih Laut di Kawasan Pantai Losari

MAKASSAR – Ratusan personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI dan dua kapal perang melakukan aksi bersih laut di kawasan perairan Losari Kota Makassar, Rabu (7/09).

Nampak pula personel TNI Angkatan Darat serta Satgas gabungan dari Pemerintah Kota Makassar. Tidak ketinggalan kapal Pattasaki dan armada truk sampah yang disiapkan DLH Makassar.

Aksi ini merupakan Gerakan Nasional Laut Bersih (Prokasih) tahun 2022 sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut yang ke-77.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar, Andi Irwan Bangsawan hadir di lokasi giat ini di kawasan Center Point of Indonesia mewakili Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

“Aksi bersih laut ini serentak digelar di seluruh provinsi. Kalau Sulsel dipusatkan di perairan Losari, di CPI. Giat ini sebagai rangkaian menyambut hari ulang tahun TNI AL,” ungkap Andi Irwan Bangsawan.

Kata dia, Pemkot Makassar merespon positif giat TNI AL ini. Terlebih lagi saat ini di kawasan Pantai Losari tengah dipersiapkan acara Makassar International Eight Festival and Forum (Makassar F8).

“Kebersihan laut Losari adalah komitmen kita bersama. Apalagi saat ini kita ada F8, kami apresiasi gerakan dari TNI AL ini,” ucapnya.

Dia mengatakan pihak TNI banyak membantu untuk menyukseskan F8. Mulai dari pengamanan, atraksi udara pesawat tempur Sukhoi, hingga Gerakan Nasional Bersih Laut kali ini.

“Tapi secara umum kita sudah banyak dibantu oleh TNI untuk menyukseskan F8,” kata Andi Irwan.

Acara ini dihadiri Menko Marves Luhut B. Panjaitan, Menhub Budi Karya Semadi dan Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono secara virtual.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Sukseskan F8, Lantamal Vl Makassar Gelar Aksi Bersih Laut di Kawasan Pantai Losari

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top