130 Anggota TNI Polri Kawal Pengamanan Makassar F8

MAKASSAR,- Pemerintah Kota Makassar ingin pelaksanaan Makassar International Eight Festival and Forum atau Makassar F8 berjalan lancar. Anggota TNI Polri pun ikut diterjunkan.

Menurut Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Darminto, ada ratusan personel gabungan ikut dilibatkan untuk mengamankan jalannya kegiatan.

“130 personel gabungan dari TNI Polri, belum termasuk Satpol PP dan Dishub,” sebutnya, Minggu (4/09).

Ratusan personel itu bakal ditempatkan di seluruh area Makassar F8, di pelataran anjungan Pantai Losari.

Dari unsur Satpol PP dan Dinas Perhubungan Makassar, juga ada ratusan personel yang diturunkan.

Selain ditempatkan di area Makassar F8, mereka juga akan mengatur jalannya aktivitas lalu lintas di sekitaran Pantai Losari.

Sebanyak 300 anggota Dishub ditugaskan nantinya, pada Rabu, 7 September sampai Minggu, 11 September 2022.

“Sekitar 300 anggota yang disebar nantinya mengatur arus lalu lintas,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Makassar, Safran.

Saat ini, Dishub Makassar sedang mematangkan rekayasa lalu lintas. Termasuk kantong-kantong parkir bagi para tamu undangan dan pengunjung.

Begitu juga yang dikatakan Plt Kepala Satpol PP Makassar, Ikhsan NS. Menurutnya, Satpol PP siap mengamankan jalannya acara.

“Sebanyak 200 potensi anggota akan diturunkan,” singkatnya.

Terpisah, panitia penyelenggara Makassar F8 dari pihak swasta, Hilmi mengatakan, ada perwakilan dari Jawa Barat yang bakal hadir nantinya memeriahkan acara.

“Jawa Barat hadir di Makassar F8, hadir dengan 4 F, folks, fashion, fine art, and food. Membangun pavillion dia area zona 4,” tambahnya.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

130 Anggota TNI Polri Kawal Pengamanan Makassar F8

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top