Kunjungan Management PT Awal Bross Medical Centre, Wali Kota Makassar : Penerbitan AMDAL Harus Sesuai

MAKASSAR,- Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengingatkan semua pihak agar tak serta merta menyetujui penerbitan AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan) untuk semua jenis bangunan.

Penegasan ini diutarakannya saat menerima management PT Awal Bross Medical Centre di Kediaman Pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Jum’at (2/9/2022).

Management PT Awal Bross Medical Centre yang kini berubah nama menjadi RS Primayana Makassar dipimpin langsung oleh Direkturnya dr. Merry Monica,MARS,FISQua yang bermaksud untuk membangun gedung rumah sakit baru di wilayah Aroepala Makassar.

“Kami berniat meminta izin sama Bapak Wali Kota untuk perizinan AMDAL terkait rencana pembangunan gedung baru RS Primayana Hertasning untuk menopang kebutuhan masyarakat dalam berobat,” ungkap dr Merry.

Menanggapi kunjungan tersebut, Danny Pomanto menegaskan bahwa penerbitan AMDAL tidak boleh asal-asalan dan harus memperhatikan dampak kedepannya.

“Saya menjaga agar tidak ada masalah kedepannya. Olehnya itu penerbitan AMDAL tidak boleh asal. Ada beberapa hal yang menjadi acuan dan dengan pertimbangan matang. Saya akan mendukung semua pembangunan dengan catatan sesuai dengan kriteria,” tegas Danny.

Selanjutnya Wali Kota Makassar meminta Dinas Lingkungan Hidup dan dinas terkait lainnya mengumpulkan beberapa berkas untuk selanjutnya akan dipresentasikan untuk menjawab apa saja poin yang perlu diperhatikan dalam penerbitan AMDAL.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Kunjungan Management PT Awal Bross Medical Centre, Wali Kota Makassar : Penerbitan AMDAL Harus Sesuai

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top