Makassar F8 Diharapkan Mampu Beri Dampak Positif Bagi UMKM

MAKASSAR – Perhelatan  Makassar International Eight Festival and Forum atau yang populer dengan sebutan Makassar F8  diharapkan mampu memberi dampak positif bagi pelaku UMKM.

Oleh karenanya Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali menyiapkan ruang bagi usaha mikro, kecil dan menengah di lokasi pelaksanaan Makassar F8 seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Makassar F8 itu adalah muara ekonomi, muara industri kreatif, termasuk para UMKM kita. Tidak lengkap event internasional tanpa kebermanfaatan bagi UMKM kita, makanya setiap tahun kita beri ruang termasuk tahun ini,” ungkapnya, Rabu (31/08).

Ada 200 tenant UMKM produk dan kuliner yang ada di Makassar F8. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi meminta agar Lorong Wisata (Longwis) juga dipersiapkan untuk menerima tamu dan partisipan event yang digelar pada 7 – 11 September 2022 ini.

“Makassar F8 ini momen bagus bagi UMKM kita di lorong. Longwis kita mungkin bisa dipersiapkan untuk menjamu tamu nanti,” ungkap Fatmawati Rusdi saat meninjau persiapan F8 di Anjungan Pantai Losari.

Bercermin dari perhelatan Makassar F8 sebelumnya, UMKM berkontribusi dalam besaran transaksi selama pelaksanaan acara yang mampu bertahan di Top 10 Kalender Event Nasional Wonderful Indonesia ini.

“Jadi kuliner khas andalan tiap-tiap Longwis dan kriya atau cinderamata khas Kota Makassar bisa lebih dimaksimalkan penjualannya,” ujarnya.

Selain Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi, nampak Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail bersama beberapa kepala SKPD lingkup Pemkot Makassar dan camat hadir dalam peninjauan ini.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Makassar F8 Diharapkan Mampu Beri Dampak Positif Bagi UMKM

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top