Dukung Akses Layanan Kesehatan Disabilitas, Unhas Gelar FGD

MAKASSAR – Dukung akses pelayanan kesehatan bagi penyandang disabilitas, Universitas Hasanuddin dan Monash University dalam naungan program PAIR (Partnership for Australia Indonesia Research) gelar FGd (Focus Group Discussion).

FGD menghadirkan beberapa SKPD terkait sebagai rekanan interview diantaranya Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan Lingkup Pemerintah Kota Makassar, yang digelar di Aula Kantor Dinas Kominfo, Kamis (25/08/2022).

Kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan penelitian dengan tema “Digital Health Inclusion: Supporting Access to Healthcare by People with Disability(Inklusi Kesehatan Digital: Mendukung Akses ke Pelayanan Kesehatan oleh Penyandang Disabilitas).

FGD digelar bertujuan untuk memperoleh informasi terkait tantangan serta seberapa jauh kebutuhan penyandang disabilitas yang telah terpenuhi dalam mengakses informasi kesehatan berdasarkan sudut pandang masing-masing sektor dinas terkait. 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Focus Group Discussion bersama penyandang disabilitas di 3 kota yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa, dan Kabupaten Takalar. 

“Kita berharap adanya kegiatan ini, berbagai kebutuhan yang belum terpenuhi dapat menjadi salah satu program yang dipertimbangkan bagi pemangku kepentingan dalam pemerintahan terhadap penyandang disabilitas dalam mengakses informasi kesehatan utamanya berbasis digital,” ujar Kepala Bidang Aplikasi Dinas Kominfo Kota Makassar, selepas mengikuti FGD.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Dukung Akses Layanan Kesehatan Disabilitas, Unhas Gelar FGD

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top