Wali Kota Makassar Sarankan FONI Sulsel Pusatkan MORE 2022 di Pantai Losari

MAKASSAR – Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyarankan agar Makassar Orienteering Race (MORE) 2022 dipusatkan di salah satu ikon Kota Makassar, Anjungan Pantai Losari.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto saat menerima kunjungan Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Sulsel di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Jumat (19/08).

“Kegiatannya dipusatkan saja di lokasi strategis dan ikonik, di Anjungan Losari misalnya,” kata Danny Pomanto memberi masukan.

Ketua FONI Sulsel, Afandi akan menindaklanjuti arahan Danny Pomanto terkait pusat lokasi kejuaraan orienteering nasional ini. Rencananya MORE 2022 akan diselenggarakan pada Oktober nanti.

Orienteering adalah olahraga menemukan sejumlah lokasi di medan yang beragam dengan menggunakan peta dan kompas analog. Olahraga yang diadopsi dari kepanduan dan militer ini tidak hanya mengandalkan kecepatan saja.

“Tetapi juga ketepatan dan ketelitian, di mana kemampuan navigasi akan diuji,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan MORE 2022 akan dirangkaikan dengan deklarasi pengurus FONI dari 24 kabupaten dan kota yang ada di Sulsel.

“Iya akan ada deklarasi juga,” singkatnya.

Diketahui Pangdam III Siliwangi, Mayjen Kunto Arief Wibowo adalah Ketua Pengurus Pusat FONI. Sekedar info dia adalah putra mantan Wapres RI, Try Sutrisno.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Wali Kota Makassar Sarankan FONI Sulsel Pusatkan MORE 2022 di Pantai Losari

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top