Wali Kota Danny Pomanto Apresiasi TNI/POLRI Sukseskan Upacara HUT ke-77 Tahun Kemerdekaan RI

MAKASSAR, – Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022 Tingkat Kota Makassar dipusatkan di Anjungan City Of Makassar, Pantai Losari.Rabu (17/8/2022).

Upacara dipimpin langsung Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto sebagai Inspektur upacara.

Tepat pukul 07.00 WITA prosesi upacara di mulai. Diawali dengan laporan komandan upacara Mayor Tek Zaki Mustofa (Mar Lantamal VI/Makassar) kepada Inspektur Upacara. 

Prosesi upacara berjalan khidmat hingga selesai atas dukungan pasukan upacara yang terdiri dari; 1 Peleton Yonif R 700/WYC, 1 Pleton Mar Lantamal VI/Mksr, 1 Pleton Sabhara Polda Sulsel  Makassar.

Selain itu Pemkot Makassar juga menerjunkan, 1 Pleton Dishub kota Makassar, 1 Pleton Damkar Kota Makassar,1 Pleton Satpol PP kota Makassar, 1 Pleton BPBD Kota Makassar,1 SSK ASN Pemkot Kota Makassar, dan 1 Pleton pelajar se – Makassar.

Salah satu poin dalam amanatnya, Walikota Danny Pomanto mengajak TNI untuk tetap memegang teguh komitmen tugas dan tanggung jawabnya sebagai prajurit dimanapun bertugas.

“Sebagai komponen utama pertahanan negara, TNI wajib memegang teguh komitmen sesuai tugas dan kewajiban yang diamanatkan kepadanya, menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945,” ucap Danny.

Selanjutnya, Danny juga menyampaikan apresiasinya kepada prajurit TNI/Polri yang telah bertugas pada Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022 bersama Pemerintah Kota Makassar, dengan semangat tinggi.

“Loyalitas solidaritas dan sinergi yang didedikasikan selama ini telah mengantar institusi TNI/Polri kembali pada peringkat terbaik di jajaran lembaga negara sebagai institusi yang paling dipercaya oleh rakyat,” terangnya.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Wali Kota Danny Pomanto Apresiasi TNI/POLRI Sukseskan Upacara HUT ke-77 Tahun Kemerdekaan RI

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top