Tinjau Lorong Wisata di Jalan Sungai Pareman, Wakil Wali Kota Pastikan Kebutuhan Kelompok Tani Terpenuhi

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto telah menjadwalkan akan melaunching kurang lebih 40 Lorong Wisata pada 17 Agustus mendatang.

Sebagai Penanggung Jawab Lorong Wisata, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi rutin turun memantau memastikan progres setiap lorong yang akan dilaunching.

Didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Andi Muh Yasir dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Mario Said, ia mengunjungi Lorong Wisata di Jalan Sungai Pareman Kelurahan Lajangiru, Kecamatan Ujung Pandang.

Turut mendampingi pula Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Evi Aprialty, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Zuhaelsi Zubir, dan Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Safaruddin.

Di lorong tersebut, mantan Anggota DPR-RI itu mengunjungi salah satu Kelompok Wanita Tani (KWT) binaan DP2 Makassar. Ia juga berdiskusi memastikan kebutuhan kelompok tani tersebut terpenuhi.

“Jadi saya minta segera didata apa-apa saja yang dibutuhkan di sini supaya bisa kita bantu,” kata Fatmawati, Jumat (29/7).

Dia berharap melalui bantuan yang akan diberikan pemerintah kota bisa mendorong produktivitas kelompok tani yang ada di wilayah tersebut. 

“Kalau kebutuhan mereka terpenuhi pasti juga berdampak pada hasil tani mereka. Itu yang kita dorong, perputaran ekonomi di Lorong Wisata,” ujarnya.

Kepala DP2 Makassar Evi Aprialty menyampaikan bahwa pihaknya terus mendorong pengembangan potensi kelompok tani yang ada di Lorong Wisata.

“Hasil pertanian yang mereka kelola sendiri itu dijual. Seperti Cabai, itu potensinya cukup besar untuk membantu perekonomian masyarakat yang ada di lorong,” tutupnya.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Tinjau Lorong Wisata di Jalan Sungai Pareman, Wakil Wali Kota Pastikan Kebutuhan Kelompok Tani Terpenuhi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top