Pemkot Makassar Hadiri Peluncuran Holding BUMN Danareksa

MAKASSAR –  Asisten I Pemerintah Kota Makassar, Andi Muh. Yasir menghadiri peluncuran Holding BUMN Danareksa yang diselenggarakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara secara virtual, Rabu (20/7/2022).

Kehadiran Andi Muh. Yasir mewakili Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi selaku pimpinan Pemkot Makassar yang memegang saham di salah satu perusahaan anggota holding Danareksa, PT. Kawasan Industri Makassar.

Menteri BUMN, Erick Thohir yang menghadiri peluncuran ini menyebut pembentukan Holding BUMN Danareksa bagian dari implementasi rencana Kementerian untuk merampingkan perusahaan milik pemerintah.

Selain PT. KIMA, BUMN seperti PT Nindya Karya, PT Kliring Berjangka Indonesia, PT Kawasan Industri Medan, PT Kawasan Industri Wijayakusuma, PT Kawasan Berikat Nusantara, PT Balai Pustaka, PT Perusahaan Pengelola Aset, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung dan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut merupakan anggota holding Danareksa.

“Ini adalah konsolidasi keuangan secara menyeluruh. Danareksa tidak lain membantu kementerian dalam upaya percepatan, sehingga menjadi kekuatan baru mengawal perusahaan BUMN tidak masuk klaster karena butuh sinergitas business model,” ujar Erick Thohir.

Diketahui, Kementerian BUMN ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo untuk merampingkan klaster BUMN, yang kini menjadi 12 klaster, sebelumnya 27 klaster. Ratusan entitas juga akan dipangkas menjadi 41 BUMN.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Pemkot Makassar Hadiri Peluncuran Holding BUMN Danareksa

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top