Kadis Kominfo Makassar Imbau Ke Jajarannya Untuk Sukseskan Festival Rebus Makassar

Makassar – Pemerintah Kota Makassar menggelar Festival Rebus Makassar bertajuk ” Makassar Sehat Dengan Rebus ” sebagai salah satu bentuk kampanye mengurangi ketergantungan warga kota Makassar terhadap minyak goreng. Diketahui komoditas minyak goreng terus mengalami kelangkaan dan banyak dikeluhkan warga kota Makassar.

“Sebenarnya kekurangan minyak goreng karena biasa makan itu (gorengan-gorengan), untuk mengurangi kebutuhan kita buat budaya baru yaitu budaya rebus. Kita siapkan operasi Pasar ini siasati harga pangan jika naik”. Jelas Danny.

Kegiatan tersebut langsung direspon Kepala Dinas Kominfo Makassar, Mahyuddin,S.STP,M.A.P menginstruksikan ke jajarannya untuk ikut serta dan mensukseskan kegiatan Festival ini.

“Kami sudah sampaikan kepada Para Pegawai ASN dan Laskar Pelang Lingkup Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar agar segera mensosialisasikan dan memviralkan kegiatan festival tersebut di akun Media Sosial masing-masing guna membudayakan non ketergantungan pada komoditas minyak goreng yang akhir-akhir ini mengalami kelangkaan. insyaallah merebus juga lebih sehat daripada menggoreng” jelas Mahyuddin.

Kegiatan Festival ini rencana digelar pada hari Minggu, 27 Maret 2022. Bertempat di rumah masing-masing dan di semua rumah dan hotel di Makassar.

Informasi

Kepada yth :

1. Para kepala SKPD

2. Para Camat

3. Para Lurah

Assalamualaikum.

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan festival pangan rebus dengan tema “lebih sehat dengan direbus”, maka dihimbau kepada bapak/ibu.

Hal-hal sebagai berikut :

1. Pelaksanaan insyaa Allah serentak pada hari minggu 27 Maret 2022 pukul 10.10 wita se kota Makassar.

2. Setiap SKPD, camat & lurah menghimbau kpd seluruh staf baik asn maupun laskar pelangi dan pj RT RW utk bersedekah* membagikan pangan rebus berupa pisang, ubi2an, kacang2an, jagung kepada tetangga / sekitar rumahnya / warganya atau menentukan 1 titik kegiatan.

3. Para camat, lurah & pj rt/rw agar mensosialisasikan / menyampaikan kpd warga maksud dan tujuan kegiatan ini utk mendorong masyarakat hidup sehat dengan merebus / bakar bahan pangan tertentu.

4. Memviralkan kegiatan ini serentak dimedsos2 pada hari minggu siang baik oleh PPID msg2 SKPD maupun sluruh staf dan pj RT RW.

Demikian himbauan ini utk menjadi perhatian. Terima kasih

Ttd

Sekretaris Daerah

Kadis Kominfo Makassar Imbau Ke Jajarannya Untuk Sukseskan Festival Rebus Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top